Wednesday 21 May 2014

Makanan Yang Menyehatkan Kulit


Hey guys,

Pasti kalian ada masalah dengan kulit dan wajah kalian kan? Entah itu kasar, kusam, dsb. Tapi tenang saja, mimin disini untuk menolong kalian dari semua masalah itu :) #PahlawanKesiangan

1. Air 
Setidaknya minumlah 8-10 gelas per hari. Dengan air, Anda dapat membuang hal – hal yang tidak baik dari tubuh Anda dan melembabkan kulit Anda dari dalam.

2. Teh hijau 
Bila Anda tidak minum air, anda harus minum teh hijau. Teh hijau memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, termasuk bagi kulit. Anda bisa meminumnya dingin atau hangat. Hindari menambahkan gula atau susu untuk manfaat terbaik untuk kulit Anda.

3. Cantaloupe 
Makanan ini meningkatkan antioksidan dalam tubuh Anda yang meningkatkan kemampuan Anda untuk menyerap radikal bebas yang pada gilirannya mengurangi masalah kulit sehingga kulit lebih sehat.

4. Tomat 
Ini adalah makanan yang kaya akan antioksidan. Manfaatnya hampir sama dengan cantaloupe.

5. Berries
Stroberi, blueberry dan blackberry kaya akan antioksidan. Anda dapat makan sendirian, bersama sereal atau menambahkannya ke sisi hidangan lainnya untuk meningkatkan kesehatan kulit Anda sepanjang hari.

6. Plum 
Ini termasuk dalam daftar panjang buah-buahan yang dapat Anda makan yang kaya akan antioksidan dan bagus untuk kulit Anda.

7. Ubi jalar 
Anda bisa membuat radikal bebas mengalir ke seluruh tubuh Anda sehat dan melawan masalah kulit.

8. Brokoli 
Ini adalah sayuran besar yang memiliki banyak manfaat kesehatan yang berbeda yang mengapa kau selalu mendengar bahwa Anda harus “makan brokoli Anda”. Salah satu hal-hal yang berisi seluruh banyak adalah Vitamin A, vitamin yang bagus untuk meningkatkan pergantian sel-sel di kulit. Ini berarti bahwa ketika Anda makan brokoli, kulit Anda akan diperbaharui lebih cepat dan segar (terbaik looking) kulit di atas di mana setiap orang yang Anda temui bisa melihatnya.

9. Bayam 
Makanan ini tidak hanya membuat Anda kuat seperti Popeye (just kidding..). Sama seperti brokoli, ini juga kaya dalam vitamin A yang baik untuk kulit Anda juga.

10. Wortel 
Jika Anda ingin mendapatkan Anda Vitamin A tetapi Anda tidak begitu besar penggemar sayuran berdaun hijau maka Anda mungkin ingin beralih ke wortel untuk memperbaiki kulit Anda dengan vitamin ini.

11. Susu Rendah Lemak 
Produk dairy lain adalah sumber sangat bagus dari Vitamin A sehingga mereka dapat benar-benar baik untuk kulit. Namun, Anda ingin menghindari lemak yang ada di banyak makanan ini jadi pastikan bahwa Anda mencari versi rendah lemak dari keju dan susu yang kaya akan vitamin A.

12. Ikan ber-Omega 3
Omega3 adalah bahwa “lemak baik” bahwa kami selalu berusaha untuk mendapatkan meskipun kita mencoba untuk menghindari “lemak jahat”. Salah satu hal yang lemak Omega3 lakukan adalah menangkal segala jenis peradangan. Ini berarti mereka bagus untuk kulit. Anda dapat menemukan dalam berbagai hidangan ikan yang berbeda, termasuk tuna, kerang, sarden dan salmon.

13. Biji rami 
Anda tidak harus makan ikan untuk mendapatkan asam lemak esensial yang dibutuhkan tubuh (dan yang memperbaiki kulit Anda). Pilihan alternatif adalah makan biji rami dan untuk memasak dengan minyak biji rami.

14. Kenari 
Ini adalah pilihan lain yang dapat Anda pilih di samping rami biji atau hidangan ikan jika Anda ingin memperbaiki kulit Anda dengan yang asam lemak esensial.

15. Grape fruit (Anggur) 
Makanan ini benar-benar kaya akan vitamin C. Vitamin C sangat bagus untuk orang yang bersangkutan tentang masalah kulit karena penundaan atau mengurangi keriput.

16. Jeruk 
Sama seperti dengan grapefruits, ini bagus untuk kulit karena mereka begitu kaya akan vitamin C.

17. Tauge 
Kebanyakan orang berpikir bahwa Anda harus makan buah jeruk untuk mendapatkan vitamin C tetapi ada beberapa sayuran di luar sana yang memilikinya juga. Brussel adalah kecambah yang baik untuk kulit. Kacang adalah pilihan lain.

18. Gandum 
Bahan lain dalam beberapa makanan yang sangat baik untuk kulit Anda adalah selenium. Ini ditemukan pada sereal gandum, roti dan makanan yang dipanggang. Hal ini meningkatkan kulit pada tingkat sel dan membuat Anda tampak muda dan cantik.

19. Daging Merah 
Beberapa orang memiliki kulit yang tidak sehat karena mereka tidak memiliki cukup zat besi dalam makanan mereka. Termasuk jika Anda khawatir bahwa Anda terlalu pucat atau Anda memiliki lingkaran hitam di bawah mata Anda maka Anda mungkin perlu lebih banyak zat besi. Daging merah merupakan sumber besar untuk itu tapi pastikan bahwa Anda tidak makan daging merah apapun yang terlalu tinggi lemak.

20. Telur 
Telur adalah alternatif zinc yang baik menyediakan untuk orang-orang yang tidak ingin makan banyak daging merah.

Memakan makanan yang sehat dan dengan pola makan untuk diet yang benar dapat sangat meningkatkan kesehatan kulit Anda.  Pastikan bahwa Anda mengurangi asupan kafein, lemak jahat, garam, gula, dll untuk memaksimalkan manfaat makanan sehat untuk kulit sehat, awet muda dan bersinar.


0 comments:

Post a Comment