Friday 23 May 2014

Manfaat Kurma Bagi Tubuh



Hey guys,

Kali ini mimin akan bagi-bagi informasi seputar kesehatan herbal. Walaupun herbal ini kadang ampuh dan kadang enggak, tapi mereka bebas zat kimia yang merusak ginjal guys! Kali ini mimin akan mengangkat tema "Kurma".

Yap! Makanan dari Negeri Arab ini sudah terkenal sejak zaman Nabi Muhammad, guys! Tak tanggung-tanggung, rasul juga langsung menyunahkan agar berbuka puasa dengan buah kurma yang jumlahnya ganjil, loh. Tapi tau ndak apa saja khasiat dalam kurma itu, guys? Kalo gak tahu, look at this, guys!
  1. Kandungan Kalsium ialah salah satu kandungan mineral penting dalam proses pembentukan tulang tubuh dan gigi. Selain itu kalsium yang ada dalam buah kurma juga dibutuhkan untuk kontraksi otot
  2. Kandungan Mangan, mangan ialah salah satu kandungan yang berfungsi untuk mendukung enzim antioksidan serta superoksida dismutase.
  3. Kandungan Tembaga, dalam tubuh kandungan ini berperan penting dalam proses  produksi sel darah merah, dan kandungan tembaga ini ada dalam buah kurma.
  4. Adanya Kandungan Magnesium, magnesium ialah salah satu kandungan yang sangat berperan penting dalam proses pertumbuhan tulang tubuh.
  5. Adanya berbagai vitamin yang berguna untuk tubuh seperti adanya Vit B-komplek, manfaat Vitamin K serta sumber Vitamin k yang sangat baik. Nah tentunya jika kaya akan kandungan Vitamin A buah ini bermanfaat baik untuk menjaga kesehatan kulit dan mata.
  6. Dapat mengurangi resiko terserang penyakit kanker dan serangan jantung mendadak, hal ini sudah dibuktikan oleh Kaum Arab Badui.
  7. Adanya kandungan serat yang ada dalam buah kurma membuat buah ini bermanfaat baik dalam melindungi selaput lendit usus dan mencegah tubuh dari serangan kolesterol LDL.
  8. Sebagai makanan yang mengandung laksatif atau “laxative food, sehingga dapat membantu anda dalam memperlancar system  pencernaan dan melancarkan proses buang air besar.
  9. Adanya kandungan antioksidan alami yang disebut tanin. Tanin sendiri memiliki fungsi anti-infeksi, anti-inflamasi serta anti-hemoragik.
  10. Buah Kurma ialah  makanan yang mengandung kaya akan zat besi. Zat Besi ialah komponen tubuh yang terbentuk dari hemoglobin dari daam sel darah merah, senyawa ini berperan penting dalam yang menentukan daya dukung alarian oksigen ke darah.
Nah loh! Hebat banget yah khasiat si buah mungil ini, tak hanya menjadi teman buka puasa, tapi bisa menjadi suplemen yang luar biasa. Subbhanallah :) See you, guys

0 comments:

Post a Comment